Camera SRS 2000

CAMERA SRS RETINA 2000

Dalam rangka keikutsertaan Departemen Pertahanan RI pada Pameran Indo Defence And Aerospace 2008 , Skadron Udara 4 yang mengawaki pesawat C-212 Casa diminta untuk menampilkan peralatan pengintaian berupa Camera SRS Retina 2000 yang dibuat oleh Dittekind Ditjen Ranahan Departemen Pertahanan RI.

SRS Retina 2000 adalah peralatan yang berfungsi untuk Surveillance and Recognaisance ( Intai dan Identifikasi ) terhadap obyek yang berada di darat maupun di laut, sehingga sangat cocok sekali untuk membantu tugas operasi yang diberikan kepada Skadron Udara 4. SRS Retina 2000 sangat compatible dengan pesawat C-212 Casa karena ringan, installasi sederhana dan pengoperasiannya independent karena memiliki power tersendiri sehingga tidak mengganggu sistem kelistrikan pesawat.

SRS Retina 2000 terdiri atas Gimbal yang didalamnya terdapat Camera D-2X, Camera Video dan Laser Finder ( Penentu Jarak ke Object ), Master Control Unit (MCU) dan Universal Power System (UPS).


Beberapa kemampuan dan keunggulan yang dimiliki Camera SRS Retina 2000 yaitu:

a. SRS Retina 2000 dengan kemampuan yang dimilikinya sangat berguna dalam mendukung pelaksanaan kegiatan operasi Skadron Udara 4 berupa PAM ALKI, Eye in the Sky (EIS) / Patroli Selat Malaka, Battle Damage Assasment (BDA).

b. SRS Retina 2000 memiliki tingkat effisiensi yang tinggi dari segi pemeliharaan dan suku cadang karena dibuat dalam negeri sehingga penindakan trouble tidak tergantung dengan pihak luar.

c. SRS Retina 2000 memiliki kemudahan dalam hal installing ke pesawat dan cara pengoperasiannya, tidak mempengaruhi alat komunikasi, navigasi, kelistrikan dan sistem aerodinamis dari pesawat.

d. SRS Retina 2000 ini telah digunakan dalam Latgab TNI 2008 dengan hasil yang sangat memuaskan dan data yang dihasilkan sangat bermanfaat bagi Satuan lain dalam kelancaran pelaksanaan Latgab TNI 2008.

0 komentar: